• Breaking News

    Rabu, 08 Februari 2017

    Mutiara Kalbu, Menjadi Muslim Yang Cerdas

    Semakin lama tantangan untuk menjadi seorang muslim yang cerdas/intelek semakin tinggi. Zaman kian berkembang dengan sangat dinamis, ia bergerak seiring dengan pergerakan waktu yang takkan pernah menoleh kebelakang walau hanya sedetik pun.
    Mereka yang terlena jelas akan tergilas. Tergilas oleh waktu dan tentu saja tertindas oleh kebodohan.
    Bukan bermaksud menggurui, tapi kenyataannya memang demikian, kan? Di era globalisasi yang semakin kompleks ini, begitu banyak umat muslim yang tertinggal. Apa karena kita bodoh? oh tentu saja tidak.

    Kuntum khairu ummatin, begitulah salah satu pesan dalam ayat Al’quran. Kita adalah umat terbaik. Tapi apa yang bisa kita banggakan dengan label “terbaik” yang Tuhan berikan itu?
    Kita telah terlena.
    Coba tengok sejenak, duduklah dan bertafakur, tanyakan pada diri kita masing-masing, “sistem apa di dunia yang di kuasai umat Islam?
    Politik? Ekonomi? Teknologi? Budaya?
    Oh, tidak. Ini sebuah kenyataan pahit. Segala macam lini kehidupan berada di tangan BARAT. Hidup kita berada dalam cengkraman maut liberalisme, kapitalisme, pluralisme, dan isme-isme yang lain.
    Umat Islam bahkan telah terpecah.
    Meski ada riwayat yang menegaskan bahwa munculnya berbagai golongan dalam Islam adalah sebuah rahmat. Ya, saya pun memahami hal itu.
    Tapi rahmat macam apa yang akan kita dapatkan jika satu kelompok begitu mudahnya mengkafirkan kelompok lain, merasa dirinya paling benar, dan hanya menjadikan agama sebagai wadah untuk mengintimidasi kelompok lain?
    Kita telah menjadikan agama sebagai senjata untuk menyerang sesama. Membawa-bawa Tuhan dalam ruang publik, memamerkannya seolah kebenaran yang ia yakini adalah kebenaran Tuhan yang sifatnya absolut. Ihh miris!!
    Lalu apa yang bisa kita banggakan saat ini, sebagai umat Muslim?
    Akidah mungkin bisa dipermainkan oleh segelintir orang yang memang telah terlahir untuk merusak akidah orang. Tapi ingatlah kawan, itulah alasan kenapa Tuhan memberikan akal bagi kita.

    https://www.katakatamutiaralogs.com/menjadi-muslim-cerdas/

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel